Batu Goncang Online

Batu Goncang Online – FIFA : Piala Dunia 2022 Tetaplah di Qatar

Batu Goncang Online –¬†FIFA pada akhirnya buka nada masalah nasib Piala Dunia 2022 di Qatar menyusul krisis politik yang berlangsung di Timur Tengah. Presiden Gianni Infantino menyatakan pesta sepakbola empat tahunan itu akan jalan selalu.

Qatar tengah ‘diasingkan’ di Timur Tengah. Arab Saudi, Bahrain, Mesir, Uni Emirat Arab, Yaman, Libya, serta Maladewa mengambil keputusan jalinan diplomatik dengan Qatar dengan tudingan Qatar sudah mensupport tindakan terorisme.

Imbas pemutusan jalinan itu beresiko luas. Satu diantaranya juga meneror penyelenggaraan Piala Dunia 2022, dimana Qatar akan jadi tuan tempat tinggal. FIFA pada akhirnya mulai bicara untuk menjawab pertanyaan itu. Infantino waktu diwawancara media Swiss menyatakan bila Piala Dunia 2022 tetaplah dapat diadakan di Qatar. ” Tidak. Saya tidak punya kebiasaan berspekulasi serta kesempatan ini juga akan tidak mengerjakannya, ” ucap Infantino seperti diambil Batu Goncang Online waktu di tanya apakah status Qatar jadi tuan tempat tinggal ada dalam ancaman.

” Peranan utama FIFA, sepemahaman saya, yaitu punyai urusan dengan sepakbola serta tidak mengintervensi problem geopolitik. ”

” Kita memanglah hadapi krisis politik. Namun di bagian lain, saya meyakini lokasi itu bakal kembali normal. Piala Dunia di gelar pada 2022, masih tetap lima th. lagi. Sudah pasti bila sepakbola dapat berikan peran kecil, lewat cara apa pun serta untuk kebaikan, saya akan tidak sangsi berikan pertolongan, ” imbuhnya.

Efek dari krisis politik ini berlangsung saat UEA bakal hadapi Thailand di Kwalifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia, Selasa (13/6/2017) besok. Pertandingan itu semula bakal di pimpin wasit asal Qatar, namun FIFA telah menggantinya.

” Kami dapat meyakinkan bila sudah ganti ofisial kompetisi yang asli untuk kompetisi. Ketentuan itu di ambil atas argumen berolahraga serta kondisi geopolitik saat ini, ” kata Infantino.