Batu Goncang Online

Batu Goncang Online – Kim : Sedikit-sedikit Pemain Persija Jatuh

Batu Goncang Online –¬†Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mengkritik sikap beberapa pemain Persija Jakarta waktu ke-2 tim berjumpa pada partai Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kabupaten Bandung, Sabtu (22/7/2017).

Pertandingan itu selesai dengan score 1-1. Tim beralias Maung Bandung pernah unggul lebih dahulu lewat Achmad Jufriyanto pada menit ke-14. Empat menit berselang, Ramdani Lestaluhu menyamai kedudukan.

Menurut Kim, Persib telah berusaha keras mencari gol ke-2 sampai peluit panjang berbunyi, namun kesusahan karna Persija dipandang mengulur saat. ” Kami berfikir telah unggul di titik tengah permainan. Hanya, kami lihat kalau mereka di ruang belakang. Semuanya tidak ingin menyerang sekali lagi. Tidak ingin main sekali lagi, mereka cuma tunda saat, jadi untuk kami sedikit susah untuk bermain, ” tutur Kim selesai pertandingan, Sabtu (22/7/2017) malam.

Kim menyebutkan, tindakan mengulur saat selalu berlanjut sampai di penghujung pertandingan. ” Sedikit-sedikit mereka jatuh, ambillah saat sekali lagi, jadi permainan agak mengganggu serta tidak selancar sesi pertama. Agak disayangkan. Semestinya main saja, 90 menit kita main, bila ada injury yang kronis oke, ” katanya.

Kim menyayangkan sikap bermain beberapa pemain Persija yang seolah senang bermain imbang. Menurut dia, hal sesuai sama itu begitu tidak searah dengan nilai sportivitas. ” Saya lihat ada yang jatuh di tandu keluar, segera berdiri sekali lagi. Tidak dapat sesuai sama itu. Kita mesti melindungi sportivitas. Kita mesti melindungi fair play, sepakbola itu fair play, ” tutur Kim.

” Dalam hal semacam ini Persija agak defensif, namun saya berfikir lumrah untuk mereka. Mereka ingin main satu point ya telah bisa saja, ” tuturnya pada sumber Batu Goncang Online.